Home Rencana Kerja dan Anggaran

Rencana Kerja dan Anggaran

Tahun 2019 merupakan tahun transisi Komisi Informasi Jawa Timur dari periode 2014 – 2018 ke periode 2019 – 2023. Proses transisi merupakan penanda akhir dan awal masa jabatan Komisi Informasi yang diatur oleh UU KIP selama 4 (empat) tahun. Beralihnya estafet tanggung jawab kelembagaan merupakan tantangan bagi periode berikutnya untuk mempertahankan program yang berkualitas dan melahirkan program strategis baru, demi peningkatan budaya keterbukaan informasi pada badan publik serta peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap keterbukaan informasi.

Komisi Informasi Jawa Timur periode 2019 – 2023 merupakan periode ketiga sejak lembaga ini berdiri pada tahun 2010. Memasuki usia yang ke 10 (sepuluh) tahun, Komisi Informasi selayaknya menjadi badan publik ideal dan mejadi tauladan bagi badan publik lainnya dalam implementasi keterbukaan informasi publik.  Namun dalam realitasnya, masih jauh dari yang diharapkan.

Kondisi kelembagaan dan SDM yang tersedia, menampakkan bahwa lembaga ini belum beranjak dari problem yang selalu melingkupinya. Ketika ketersediaan SDM yang berkualitas dalam menunjang kinerja lembaga masih terkendala, harapan menuju eksistensi lembaga yang ideal harus tertunda. Problem kelembagaan harus dicarikan solusinya dan jangan lelah untuk mendapatkannya. Bahwa problematika yang ada harus diurai dan jangan mengganggu spirit kerja dalam menunaikan tugas-tugas Kelembagaan.

Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2021, https://drive.google.com/file/d/11JhSfcas_ZYF50lMiP8fakT2BjU26pfd/view?usp=sharing

Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022, https://drive.google.com/file/d/1C83uIm677bZBMOhvYvGjJi6b6G45zoHY/view?usp=sharing