Gelar KI Award, KI Sumenep Studi Banding Ke KI Jatim

0
16
views

Surabaya – Komisi Informasi Kabupaten Sumenep berencana akan menggelar Komisi Informasi (KI) Award. Agar kegiatan KI Award berjalan sukses dan lancar, KI Sumenep melakukan studi banding ke KI Prov Jatim.

“Kami berencana menggelar kegiatan seperti yang diselenggarakan KI Prov Jatim yaitu KI Award. Nantinya, ada KI Award di Kabupaten Sumenep yang diikuti pesertanya dari OPD Sumenep,” ujar Ketua KI Sumenep, Badrul Akhmadi, ditemui dalam studi bandingnya di kantor KI Jatim, Kamis (3/6).

Dia menjelaskan, untuk sementara peserta KI Award diperuntukan kepada OPD Kab Sumenep. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tanggung jawab masing-masing OPD makin lebih terbuka sehingga lebih singkron dengan PPID utama dengan PPID Pembantu,” terangnya.

Rencananya kegiatan KI Award Sumenep dilaksanakan pada Oktober mendatang. Maka dari itu, kunjungan ini meniru apa yang dilakukan KI Jatim saat menyelenggarakan KI Award se-Jatim.

Dia menambahkan, jika kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, tidak menutup kemungkinan akan menyelenggarakan ditingkat Kecamatan dan Desa se Sumenep.

Sementara itu, Anggota KI Jatim, Edi Purwanto mengatakan, untuk mengadakan kegiatan KI Award tentunya mengacu pada perundang-undangan yang ada sehingga bisa dijadikan dasar dalam menyelenggarakan KI Award.”Banyak dasar hukum yang bisa dijadikan payung hukum, semua indikator bisa diambil di Perki,” ujarnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here