Laporan CSR Dipertanyakan, Jombang Disengketakan ke KI Jatim

0
31
views

Sidoarjo- Pemerintah Kabupaten Jombang menjadi Termohon Infomasi pada sidang yang digelar KI Prov Jatim secara virtual hari ini, Rabu (2/6).
Pasalnya, LBH Sukma Tritunggal tidak puas atas tanggapan yang disampaikan Termohon saat mengajukan permohonan informasi sebelumnya.

Dalam sidang ajudikasi yang dipimpin Imadoeddin terungkap data informasi terkait pertanggungjawaban dana Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu perusahaan di Kabupaten Jombang yang menjadi obyek sengketa.

Andi Kurniawan, Mas Ayu Emilia dan Wahyudi Sudarsono hadir dalam sidang sebagai Kuasa Termohon.
Menurut Andi, permohonan informasi sudah dijawab dan telah diterima oleh Termohon.

“Ada beberapa hal yang tidak berada dalam penguasaan kami, tetapi telah kami sampaikan dalam surat tertulis kepada Pemohon,” terang Andi.
Sedangkan data yang ada dalam penguasaan beberapa dapat dilihat dan beberapa dapat kami berikan, lanjutnya.

Masih dikutip dalam persidangan, Imadoeddin yang saat itu didampingi Herma Retno Prabayanti dan Elis Yusniyawati mempertanyakan badan publik yang menguasai informasi tersebut.

“Apakah dalam surat balasa ke Pemohon juga disertakan informasi Badan Publik mana yang menguasai data informasi tersebut,” tanya pria yang juga menjabat sebagai Ketua KI Prov Jatim tersebut.

Dikarenakan tidak ada informasi dikecualikan, maka Ketua Majelis menskors sidang untuk dilanjutkan ke pertemuan mediasi yang dipimpin oleh salah satu Mediator KI Prov Jatim. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here