Kabulkan Permintaan Ach Zainal, Majelis Perintahkan Diskominfo Pamekasan Berikan Informasi

0
14
views

Surabaya – Sidang sengketa informasi antara Ach Zainal WS (Pemohon) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan (Termohon) telah usai dengan dikabulkannya permohonan Pemohon.
Karena itu, Majelis Komisioner memerintahkan kepada Termohon untuk memberikan seluruh informasi yang dimohonkan Ach Zainal.

“Memutuskan, mengabulkan permohonan Pemohon untuk seluruhnya. Memerintahkan kepada Termohon untuk memberikan seluruh informasi yang dimohonkan oleh Pemohon paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak putusan ini berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde),” tegas Ketua Majelis, Elis Yusniyawati, saat mengetok palu pada sidang virtual, Kamis (27/5).

Putusan ini didasarkan berbagai pertimbangan diantaranya melalui keterangan Termohon pada sidang ketiga tertanggal 4 Mei 2021 yang menyatakan bahwa Termohon akan memberikan seluruh informasi yang diminta oleh Pemohon.
Yaitu dengan mempersilahkan Pemohon untuk datang ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan yang beralamat di Jl. Jokotole Gg. IV No. 01 Kabupaten Pamekasan.
Ditambahkan pula, Termohon akan membantu Pemohon untuk mengakses dari website.
Apabila cara tersebut tidak memungkinkan, maka Termohon akan memberikan hardcopy informasi dimana biaya cetaknya akan dibebankan pada Pemohon.
Masih dalam sidang tersebut, Pemohon menyanggupi dan menyetujui metode pengambilan dan atau penyerahan informasi tersebut.

Putusan ini diambil melalui rapat Permusyawaratan Majelis Komisioner yaitu Elis Yusniyawati selaku Ketua merangkap Anggota, A Nur Aminuddin dan Edi Purwanto.
Dan diucapkan dalam Sidang terbuka untuk umum pada hari Kamis, 27 Mei 2021 oleh Majelis Komisioner yang nama-namanya tersebut di atas, dengan didampingi oleh Feby Krisbiyantoro sebagai Panitera Pengganti.(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here