LAHP Telah Diberikan, Ombudsman Tidak Hadiri Sidang KI Jatim

0
19
views

Surabaya- Ombudsman Perwakilan Jawa Timur sebagai Termohon Informasi tidak menghadiri panggilan sidang ajudikasi non litigasi yang digelar KI Jatim secara virtual, Selasa (23/2).

Menurut Panitera Pengganti, Feby Krisbiyantoro, ditemui setelah sidang virtual, Termohon telah mengirimkan surat jawaban tertulis atas surat panggilan sidang.

“Bahwa sesuai dengan Pasal 10 UU No. 37 Tahun 2008, Ombudsman tidak dapat ditangkap, ditahan, diinterogasi, dituntut atau digugat di muka pengadilan,” kata Feby terkait isi surat dari Termohon. Selain itu LAHP yang dimohon Budiono telah diberikan dan diterima keluarga Pemohon, lanjutnya.

Budiono, Pemohon Informasi, dalam sidang menyatakan telah menerima LAHP dari Ombudsman, tetapi masih ada beberapa pertanyaan yang belum dijawab.
Terkait apa saja pertanyaan, masih akan dilakukan pemeriksaan dokumen yang saat itu tidak dirinya bawa.

Imadoeddin, salah satu Anggota Majelis, menyarankan agar melakukan pemeriksaan kembali dokumen yang dimohon. Apabila sudah tidak ada lagi yang dimohonkan, maka disarankan agar dilakukan pencabutan permohonan penyelesaian sengketa informasi, tambahnya.

Sebelumnya, Budiono melakukan permohonan informasi kepada Ombudsman antara lain Laporan Atas Hasil Pemeriksaan (LAHP) dan penjelasan tertulis mengenai bentuk keperdataan antara Keluarga Pemohon dengan pihak pengembang atau pihak PLN terkait pemasangan tiang listrik yang menghalangi akses keluar masuk ruko.

Sidang dipimpin Edi Purwanto didampingi Imadoeddin dan Herma Retno Prabayanti sebagai Anggota Majelis ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari petugas kepaniteraan. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here