Diminta Lengkapi Surat Kuasa, Sidang Budi Santoso dengan Pemdes Pandean Ngajuk Ditunda

0
45
views

Surabaya – Sidang sengketa informasi antara Budi Santoso (Pemohon) dengan Pemerintah Desa Pandean Kecamatan Gondang Kabupaten Ngajuk (Termohon) dengan agenda pemeriksaan awal terpaksa ditunda. Hal ini dikarenakan Pemohon diminta lebih dulu untuk melengkapi persyaratan yakni surat kuasa dari Advokat saat mengajukan permohonan informasi ke Termohon.

Ketua Majelis Sidang KI Jatim A Nur Aminuddin, ditemui usai sidang virtual, Selasa (15/2) menuturkan, sebenarnya sidang kali ini mudah diselesaikan, bahkan Majelis bisa mengagendakan untuk diadakan pertemuan mediasi.

Akan tetapi, sebelum melangkah lebih jauh, Pemohon harus melengkapi persyaratan yakni melampirkan surat kuasa dari advokat saat mengajukan permohonan informasi ke Pemdes Pandean Kecamatan Gondang Kabupaten Ngajuk.

“Sidang ini mudah diselesaikan karena Termohon menyampaikan informasi yang dimiliki dikuasainya dan terbuka. Tinggal teknisnya saja,” ujarnya.

Budi Santoso menjelaskan tujuan meminta informasi ini untuk pengontrol saja sebagai masyarakat agar lebih transparansi.
Mengenai permintaan surat kuasa, Budi meminta waktu untuk segera melampirkannya.

Sementara itu, Kepala Desa Pandean Kecamatan Godang Kab Nganjuk Miyadi mengaku menguasai informasi yang diinginkan oleh Pemohon.
Yaitu Salinan Peraturan Desa Pandean dan Salinan Susunan Pengurus Lembaga Desa Pandean Kec. Gondang Kab. Nganjuk.
Selain itu, informasi tersebut sifatnya terbuka, ujarnya.

Pada sidang kali ini, A Nur Aminuddin didampingi Elis Yusniyawati dan Herma Retno Prabayanti sebagai Anggota Majelis.(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here