Pengukuran Kinerja PPID Daerah, Nganjuk Undang KI Jatim Evaluasi KIP

0
35
views

Nganjuk- Kabupaten Nganjuk menggelar Sosialisasi Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik secara virtual hari ini, Rabu (10/2). Dengan dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, peserta kegiatan berasal dari seluruh Badan Publik di Kabupaten Nganjuk, meliputi Badan, Dinas, Kantor, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Tujuan dari evaluasi keterbukaan informasi adalah guna mengukur kinerja keterbukaan informasi publik, kata Slamet Basuki dalam sambutannya.Dalam kegiatan evaluasi, perlu menetapkan indikator yang sesuai dengan standar Komisi Informasi dalam pengukuran kinerja PPID.

“Evaluasi Mandiri perlu dilakukan untuk pengukuran kinerja sehingga Kabupaten Nganjuk bisa mendapatkan kategori Informatif pada Monev KI Jatim mendatang,” lanjutnya.

Untuk itu, Kabupaten Nganjuk mengundang KI Jatim untuk memberi pemahaman tujuan monev beserta tahapannya berdasarkan PerKI Nomor 5 Tahun 2016.

Herma Prabayanti, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh badan publik yang terus meningkatkan semangat keterbukaan informasi publik.
“KI Jatim sangat mengapresiasi badan publik atau daerah yang tetap bersemangat dalam meningkatkan keterbukaan informasi,” kata wanita yang menjabat sebagai Wakil Ketua KI Jatim tersebut.
Semoga semangat keterbukaan informasi tetap ada di seluruh daerah di Jawa Timur, sehingga clean government dapat tercapai, lanjutnya. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here