Tak Dihadiri Pemohon, Sidang Purnawati dan Arijanto dengan BPN Kota Kediri Ditunda

0
46
views

Surabaya – Sidang sengketa informasi antara Purnawati dan Arijanto dengan BPN Kota Kediri oleh Majelis Komisioner Komisi Informasi Prov Jatim (KI Jatim) dinyatakan ditunda. Hal ini dikarenakan, pada sidang virtual agenda Pembuktian, Pemohon tidak hadir.

“Karena Pemohon tidak hadir pada sidang ini maka sidang ditunda,” ujar Ketua Majelis Sidang Imadoeddin, saat memimpin sidang virtual, Kamis (23/12).

Dalam sidang, Termohon mengajukan penetapan PPID yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Kediri.
Menanggapi hal ini, Imadoeddin selaku Ketua Majelis menyarankan agar Termohon melandaskan penetapan berdasarkan Perki 1 Tahun 2017.

“Mohon agar penetapan PPID disesuaikan dengan yang tercantum dalam Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengklasifikasian Informasi Publik,” terang pria yang kerap disapa Imad.

Sebagaimana yang diketahui informasi yang dimohonkan oleh Pemohon yakni dokumen pembagian hak bersama sertifikat hak Milik atas nama Achmat Soedjari No 288 Kelurahan Kampung dalem berubah menjadi SHM No 907 atas nama Purnawati dan SHM No 906 atas nama Lin Indrawati dan Arijanto.

Pemohon pernah tidak hadir pada sidang sebelumnya. Dengan ketidakhadiran sebanyak dua kali permohonan Pemohon terancam gugur. Hal ini merujuk pada Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here