Pelajari Tata Cara PSI, KI NTT Berkunjung ke KI Jatim

0
35
views

Sidoarjo-Wakil Ketua dan Komisioner Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Timur (KI NTT) berkunjung ke kantor KI Jatim hari ini, Kamis (19/11).

Daniel Tonu, S.E, M.Si, Wakil Ketua dan Drs. Germanus Atawuwur, Koordinator Bidang Kelembagaan KI NTT, diterima oleh semua Komisioner KI Jatim.

“Maksud kedatangan kami berkunjung adalah penguatan kelembagaan, mengingat kami baru dilantik bulan Agustus tahun lalu,” kata Daniel dalam kunjungannya hari ini.
Kami juga sengaja datang berkunjung pada saat KI Jatim menggelar sidang ajudikasi supaya kami dapat sekaligus mendapat pembelajaran, lanjutnya.

Tingginya permohonan penyelesaian sengketa informasi (PSI) yang ditangani KI Jatim menjadi salah satu alasan kunjungan.
“KI Jatim banyak menangani PSI, itu mengapa kami memilih Jatim untuk dijadikan tempat berdiskusi,” terang Germanus.

Elis Yusniyawati, Komisoner KI Jatim bidang PSI sangat mengapresiasi kedatangan KI NTT.
“Koordinasi kelembagaan menjadi penting demi penguatan dan pengembangan kelembagaan, utamanya secara internal,” ujar perempuan yang kerap dipanggil Elisyus ini.

Apa yang kemudian dilakukan oleh KI NTT adalah upaya yang perlu diapresiasi dengan baik, mengingat demi penguatan kelembagaan secara internal dan eksternal, KI NTT melakukan kunjungan ke KI Jatim, lanjutnya.

Ada banyak hal yang menjadi catatan penting dari kunjungan KI NTT yaitu dengan melihat, bedah sengketa yang teregister di KI Jatim dan tata cara persidangan ajudikasi maupun mediasi yang secara langsung tidak hanya dipelajari namun juga disaksikan oleh langsung hari ini, pungkasnya.(ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here