Dikecualikan, KI Jatim Lakukan Pemeriksaan Setempat di BPN Surabaya

0
39
views

Surabaya- Majelis Komisioner (MK) Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur (KI Jatim) melakukan pemeriksaan setempat ke Kantor Badan Pertanahan Surabaya I (BPN Surabaya I), hari ini (10/11).
Hal ini dilakukan karena BPN Surabaya I sebagai Termohon Informasi mengecualikan informasi yang dimohon Sudarmono sebagai Pemohon Informasi.

Informasi yang dimohon berupa Informasi Tanah berdasarkan Warkah yang dikuasai oleh Bapak Kepala BPN Surabaya I, atas sebidang Tanah berdasarkan Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Nomor 3012 yang terletak di Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakarsanti, Surabaya, atas nama PT. Berkat Candramas.

“Berdasarkan keterangan Termohon dalam sidang sebelumnya, informasi yang dimohon tidak dapat diberikan,” kata Imadoeddin usai melakukan pemeriksaan setempat.
Ini karena menurut Termohon, Sudarmono bukan sebagai pemilik lahan, lanjutnya.

Pemeriksaan setempat dilakukan untuk memeriksa dokumen yang memuat informasi yang dikecualikan dan dilakukan tanpa kehadiran Pemohon, terang pria yang juga Ketua KI Jatim ini.

“Hasil dari pemeriksaan setempat ini, akan menjadi bahan untuk kami membuat putusan,” terang Elis Yusniyawati, yang hari itu mendampingi Imadoeddin.(ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here