Informasi Telah Diberikan, Sengketa Pemdes Tanon Kediri Dicabut

0
9
views

Sidoarjo-Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur (KI Jatim) menggelar sidang dengan agenda pembacaan penetapan pencabutan atas sengketa yang diajukan Haryanto, Selasa (13/10).

Penetapan pencabutan didasari dari surat pencabutan yang dikirimkan Haryanto ke Panitera melalui surat tertanggal 15 September 2020. Menurut keterangan Panitera, Feby, dalam suratnya Haryanto menyatakan alasan pencabutan. Yaitu permohonan informasi telah diberikan Pemerintah Desa Tanon Kecamatan Papar Kabupaten Kediri sebagai Termohon Informasi.

Penetapan pencabutan dibaca oleh Ketua Majelis, Edi Purwanto, didampingi Imadoeddin dan Herma Prabayanti sebagai Anggota Majelis. Dalam putusannya, Majelis memerintahkan kepada Panitera untuk  mencoret permohonan dari Register Sengketa.
Majelis juga menyatakan  bahwa Pemohon    tidak    dapat    mengajukan    lagi    permohonan penyelesaian sengketa informasi atas informasi yang telah dimohonkan kepada Termohon.

Diketahui, Hariyanto melakukan permohonan informasi kepada Pemdes Tanon berupa Alasan Kepala Desa Tanon belum/tidak membuatkan Surat Keterangan seperti yang Pemohon mohonkan di Surat tertanggal 7 Februari 2020 dan surat keterangan hasil klarifikasi yang dilakukan Kepala Desa Tanon beserta Perangkat Desa yang mendampingi pada tanggal 23 Januari 2020 dan 24 Januari 2020 perihal perselisihan antara Pemohon dengan Bpk. Basuki (Kepala Dusun Payak) dan Bpk Suwarno (Dusun Tanon Selatan). (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here