Koordinasi PPID, Pemkab Malang Konsultasi ke KI Jatim

0
21
views

Sidoarjo-Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Malang berkunjung ke kantor Komisi Informasi Jawa Timur (KI Jatim) pada hari ini, Kamis (8/10).
Imadoeddin, Ketua KI Jatim, menerima rombongan yang dipimpin oleh Joni Samsul Hadi, Kepala Bidang Statistik dan Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Malang.

Joni didampingi beberapa Kepala Seksi dan Staf yang menangani PPID menyampaikan maksud kedatangannya.Yakni koordinasi terkait PPID di Kabupaten Malang.
Menurutnya, laman web PPID Kab Malang sudah cukup informatif. Informasi sudah diumumkan sehingga publik mudah mengakses.

“Permohonan informasi sudah jarang kami terima,” kata Joni. Mungkin karena informasi yang dibutuhkan sudah tercukupi di laman web kami, lanjutnya.
Menanggapi hal ini, Imadoeddin menyatakan apresiasinya.

“Pelayanan permohonan informasi juga hal yang tidak kalah penting,” terang pria yang kerap dipanggil Imad.
Sengketa yang masuk ke KI Jatim bukan karena tidak adanya informasi di web badan publik, tetapi karena informasi yang dimohon tidak diberikan, lanjutnya.

“Tidak ditanggapinya permohonan informasi bisa karena petugas tidak melayani secara maksimal, atau karena belum memahami,” terangnya lebih lanjut.
Terkait ini, perlu adanya peningkatan pemahaman dan kemampuan SDM pada petugas PPID.

Permohonan yang bersifat terbuka diberikan, apabila tertutup maka sampaikan uji konsekuensinya.PPID harus tegap dan tegas, rubah mindset pada PPID, pungkasnya.(ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here