Penerima DAK Dikecualikan, Majelis Lakukan Pemeriksaan Setempat

0
18
views

Tulungagung-Majelis Komisioner sengketa antara Doanto Polastyo dan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tulungagung melakukan pemeriksaan setempat di kantor Termohon, Jumat (11/9).

Menurut salah satu anggota Majelis, Imadoeddin, pemeriksaan setempat dilakukan karena pada sidang sebelumnya, Termohon menyatakan informasi yang dimohon masuk dalam dikecualikan. “Pemeriksaan setempat diatur dalam UU KIP dan PerKI,” terang pria yang juga merupakan Ketua KI Jatim tersebut.

Ketua Majelis, Edi Purwanto, menambahkan, pemeriksaan setempat ini memeriksa dokumen-dokumen yang tidak bisa diberikan kepada Pemohon informasi. “Termohon cukup kooperatif, dokumen yang kami butuhkan sudah diperlihatkan, hasilnya akan menjadi pertimbangan Majelis untuk menentukan putusan,”ujar Edi.

Majelis Komisioner dan Panitera Pengganti disambut oleh Plt.Kepala Dispora Kabupaten Tulungagung yang juga didampingi PPID Kabupaten Tulungagung.

Diketahui, Doanto mengajukan permohonan informasi sebanyak tujuh hal, yaitu terkait penerima DAK tahun 2015 sampai dengan sekarang. Gudang penyimpanan pembongkaran atap DAK mulai tahun 2015 sampai sekarang, juga menjadi informasi yang dimohon Doanto.(ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here