Sidang Virtual Rahmat Hendrawan dengan PN Jember Berjalan Alot

0
167
views

Surabaya – Sidang virtual Rahmat Hendrawan (Pemohon) dengan Pengadilan Negeri Jember (Termohon) dengan agenda pemeriksaan awal berjalan dengan alot. Karena Pemohon merasa permintaan informasi sepenuhnya tidak dipenuhi.

Rahmad mengajukan permohonan informasi berupa penjelasan tertulis tidak dilaksanakannya eksekusi tanggal 21 Desember 2019 dan salinan SHM nomor 1959 kepada Pengadilan Negeri Jember.

“Dari bukti yang diserahkan Termohon, tampaknya permintaan informasi pertama sudah diterima Pemohon. Jadi, kita lanjutkan ke point ke dua,” ujar Ketua Majelis Sidang Komisi Informasi Jatim, Elis Yusniyawati, di sela-sela Sidang Virtual, Kamis (10/9).

Terhadap permintaan informasi Salinan SHM, Elis meminta kepada Pemohon apakah yang diminta fotocopi atau salinan? Pemohon menjawabnya ingin meminta salinan SHM.

Permintaan ini dimentahkan oleh Termohon karena tidak menguasai informasi yang diminta Pemohon. “Kami tidak punya asli SHM, dan tidak punya salinan SHM, yang kami miliki adalah fotokopi sebagai lampiran permohonan eksekusi,” ujar Termohon. Sedangkan bukan kami yang memiliki kewenangan mengeluarkan salinan SHM, lanjutnya.

Sayangnya, sidang yang juga dipimpin oleh Edi Purwanto dan A Nur Aminuddinterhenti dan ditunda. Hal ini karena pemohon keluar dari sidang virtual. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here