KI Jatim : Pemdes Wedoro Anom Agar Hadirkan Perangkat Desa Terkait Pada Sidang Pembuktian Selanjutnya

0
31
views

Sidoarjo- Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur (KI Jatim) menggelar sidang secara virtual antara Kartika Yulianti dengan Pemerintah Desa Wedoro Anom Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik pada hari ini, Rabu (9/9). Para pihak hadir pada sidang dengan agenda pembuktian ini.

Sebelumnya, para pihak telah melakukan pertemuan mediasi dengan Mediator dari KI Jatim tetapi tidak menemukan kata sepakat. Sesuai dengan peraturan UU KIP, apabila pertemuan mediasi gagal maka sidang dilanjutkan dengan agenda pembuktian.

“Tujuan permohonan informasi saya adalah untuk mengetahui riwayat tanah orangtua saya,” terang Kartika dalam sidang. Pada Januari tahun 1993 ada hibah tanah, itu yang ingin saya ketahui yaitu berita acara hibah dan riwayat tanah, lanjutnya.

Kepala Desa Wedoro Anom menyatakan berita acara hibah tidak ada pada penguasaanya, kemungkinan ada pada ahli waris. “Apalagi tahun itu kami belum menjabat sebagai Kepala Desa, dan tidak memahami secara pasti dimana letak dokumennya” kata Kades.

Ketua Majelis minta kepada Termohon agar perangkat desa pada tahun tersebut dihadirkan dalam sidang selanjutnya. “Pada sidang pembuktian selanjutnya, mohon agar perangkat desa yang memahami dan terkait kasus ini dihadirkan,” pinta A Nur Aminuddin.

Sebelumnya, Kartika Yuliati memohon informasi berupa salinan riwayat tanah dan berita acara hibah atas tanah di desa Wedoro Anom Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.(ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here