Dianggap Tak Kuasai Informasi, Permohonan Informasi Tri Wahyuni Ditolak

0
33
views

Surabaya – Sidang virtual antara Tri Wahyuni (Pemohon) dengan Kelurahan Nginden Jangkungan Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya (Termohon) berlangsung cepat. Sebab, sidang virtual dengan agenda pemeriksaan awal ini gugatan sengketa informasinya kepada termohon dimungkinkan ditolak karena termohon tidak dapat menguasai informasi yang diinginkan pemohon.

“Majelis mempertimbangkan untuk mengagendakan putusan, karena informasi yang dimohon berada di dinas pengelolaan bangunan dan tanah. Karena yang mengeluarkan IPT, “ ujar Ketua Majelis Sidang Komisi Informasi, Imadoeddin, di sela-sela memimpin sidang virtual, Selasa (8/9).

Sementara itu, Termohon mengatakan bahwa IPT yang menjadi dasar meminta informasi terkait petok D maupun buku kretek dinilai tidak menjadi dasar yang kuat. “ IPT yang dibawa pemohon jelas bukan dari kelurahan, namun IPT itu dikeluarkan instansi yang bertanda tangan dinas pengelolaan bangunan. Jadi kewenangannya ada di dinas bangunan,” paparnya.

Meski begitu, Ketua Majelis sempat mempertanyakan kepada termohon bahwa IPT ini sebetulnya tanah yang ditinggali pemohon, apakah tercatat di kel ng inden jangkungan? Mendengar pertanyaan itu, termohon menjawabnya akan mempelajarinya. “kami sedang mempelajari dulu. Meski ada ipt, pihak kelurahan belum tahu persis lokasi tersebut,” pungkasnya. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here