Melalui Jalur Mediasi, Akhirnya Temui Kesepakatan Agus dengan Pemdes Terrak Pamekasan

0
11
views

Surabaya – Sidang Komisi Informasi melalui media virtual Zoom antara Agus Ansori (Pemohon) dengan Pemerintah desa Terrak Kecamatan Tlanakan Kab Pamekasan (Termohon) akhirnya berakhir di jalur mediasi. Artinya mediasi yang yang dipimpin A Nur Aminuddin berjalan sesuai dengan kesepakatan kedua pihak.

Panitera Pengganti Feby Krisbiyantoro ditemui usai sidang virtual, Rabu (2/9) mengatakan, pada mediasi tadi, kedua pihak sepakat, Termohon bersedia memberikan informasi sesuai dengan ketentuan.

Untuk mengakhiri sengketa, telah mencapai kesepakatan bersama dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut diantaranya, Pemohon telah mengajukan permohonan informasi publik kepada Termohon yaitu Foto Copy LPJ Lengkap Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dan Tahun Anggaran 2019, Daftar Nama-nama Penerima Rasta atau BPNT beserta agen E-Warung Tahun Anggaran 2019.

Mengenai permohonan itu, katanya, Pemohon dan Termohon sepakat bahwa yang akan diberikan oleh Termohon kepada Pemohon adalah data realisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dan Tahun Anggaran 2019.

Selanjutnya, untuk informasi daftar nama penerima rasta, Termohon akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Desa, apabila ada dalam penguasaan Termohon maka akan diberikan kepada Pemohon, akan tetapi apabila tidak ada dalam penguasaan Termohon, maka Termohon menyarankan kepada Pemohon untuk berkoordinasi/meminta ke Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan.

“Pemberian informasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 akan diberikan oleh Termohon kepada Pemohon selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak kesepakatan ini ditandatangani,” katanya.(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here