Kabulkan Permohonan Aisyah, Majelis Perintahkan Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Pemkot Surabaya Perlihatkan Informasi

0
87
views

Surabaya – Majelis Komisioner sengketa antara Aisyah (Pemohon) dan Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya (Termohon) menyatakan dan memutuskan mengabulkan permohonan Pemohon dalam sidang ajudikasi dengan agenda pembacaan putusan, Rabu (24/2).

“Memutuskan, Mengabulkan Permohonan Pemohon untuk sebagian. Menyatakan bahwa informasi yang dimohon oleh Pemohon berupa Salinan bukti sertifikat dan cara perolehan tanah yang Pemohon tempati dan dikatakan sebagai Aset Pemerintah Kota Surabaya, Dasar Hukum dan Hubungan Hukum atas perolehan tanah yang Pemohon tempati dan dikatakan sebagai Aset Pemerintah Kota Surabaya, sebagai informasi yang bersifat terbuka (dapat dilihat) bagi Pemohon,” tegas Ketua Majelis, Elis Yusniyawati, saat membacakan putusan secara virtual.

Selain itu, Elis memerintahkan kepada Termohon untuk memperlihatkan informasi yang dimohon Pemohon selambat-lambatnya sepuluh hari kerja sejak putusan ini berkekuatan hukum tetap.

Salah satu pertimbangan Majelis dalam mengambil keputusan adalah uji konsekuensi yang diberikan Termohon tidak menyebutkan akibat yang ditimbulkan pada kepentingan publik apabila informasi ini dibuka.
Sedangkan Majelis berpendapat Pemohon tidak lagi menjadi pihak yang berkepentingan untuk mendapatkan salinan dan hanya cukup sebatas pada melihat informasi yang dimohon.

Hal ini diputuskan dalam Rapat Permusyawaratan Majelis Komisioner yaitu Elis Yusniyawati selaku Ketua merangkap Anggota, A Nur Aminuddin dan Edi Purwanto, masing-masing sebagai Anggota, dengan didampingi oleh Feby Krisbiyantoro sebagai Panitera Pengganti. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here