Belum Lengkapi Uji Konsekuensi, Sidang Sengketa Sidoarjo Digelar Tujuh Kali

0
96
views

Sidoarjo- Sidang penyelesaian sengketa informasi antara Jaques Antonius Latuhihin sebagai Pemohon Informasi dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai Termohon memasuki sidang yang ketujuh, Kamis (25/2).
Digelar secara virtual oleh KI Jatim, sidang dengan agenda pembuktian dihadiri para pihak.

Pada sidang sebelumnya, Termohon menyatakan informasi yang dimohon Jaques adalah informasi yang dikecualikan sehingga tidak bisa diakses oleh publik.
Informasi yang dimohon adalah laporan realisasi anggaran dan salinan dokumen lelang pada pembangunan di RSUD Kabupaten Sidoarjo.

Uji konsekuensi yang dilampirkan Termohon pun menurut Majelis masih belum memenuhi ketentuan dalam Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengklasifikasian Informasi Publik.

“Majelis telah menerima uji konsekuensi dari Termohon, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki,” kata Edi Purwanto, Ketua Majelis, dalam persidangan.

Penetapan uji konsekuensi harus ditandatangani oleh PPID Kabupaten, serta lampirannya disetujui oleh PPID Badan Publik terkait (RSUD Kab Sidoarjo), lanjut Edi.
Lainnya adalah terkait dampak bagi masyarakat apabila informasi ini dibuka atau ditutup, perlu juga diperjelas.

“Jangka waktu pengecualian harus ada, bukan tidak terbatas,” terang pria yang juga menjabat sebagai Komisioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi ini. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here