Home Berita Dianggap Bukan Surat Kuasa Khusus, Majelis Sidang KI Jatim Minta Dinas PUPR...

Dianggap Bukan Surat Kuasa Khusus, Majelis Sidang KI Jatim Minta Dinas PUPR Kab Sampang Segera Merevisi 

23
0

KI Jatim – Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab Sampang (Termohon) untuk segera merevisi surat kuasa. Hal itu dikarenakan surat kuasa yang diterima oleh majelis sidang komisoner KI Jatim pada persidangan Pemeriksaan awal pembuktian kedua dianggap bukan surat kuasa khusus.

“Surat kuasa perlu direvisi karena pada surat kuasa yang diberikan kepada majelis bersifat umum, bukan surat kuasa khusus. Artinya jika surat kuasa khusus, termohon yang hadir dapat memberikan keterangan dan memutuskan pada saat persidangan,” ujar Ketua Majelis Sidang Komisioner KI Jatim, Elis Yusniyawati, saat memimpin sidang di kantornya Jl Bandilan 2-4 Sidoarjo, Selasa (15/11/2022).

Elis menjelaskan, meski pada persidangan yang sudah berjalan kedukalinya, Achmad Rifai (Pemohon) tidak hadir maka majelis tetap menggelar persidangan. “Sidang ini sudah berjalan dua kali pertemuan, namun Pemohon juga dua kali tidak hadir. Sementara termohon selalu hadir, nantinya kami akan memusyawarhkan dengan majelis lainnya, sambil menunggu surat kuasa khusus termohon,” tutupnya menunda sidang. (ris)