Home Berita Uji konsekuensi Kantah Kab Banyuwangi Dibatalkan, Majelis Komisioner Kabulkan Permohonan Mulyadi Sebagian

Uji konsekuensi Kantah Kab Banyuwangi Dibatalkan, Majelis Komisioner Kabulkan Permohonan Mulyadi Sebagian

156
0

KI Jatim – Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim memutuskan mengabulkan permohonan Mulyadi (Pemohon) untuk sebagian.Selain itu, majelis sidang komisioner KI Jatim dalam amar putusannya juga membatalkan hasil uji konsekuensi Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi (Termohon).

“Memutuskan, mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian. Membatalkan hasil pengujian konsekuensi informasi publik nomor 12/100.35.10/2021. Menyatakan bahwa informasi yang dimohon oleh Pemohon yaitu Dokumen Hak Guna Usaha Perkebunan PT. Bumi Sari yang berada di Kabupaten Banyuwangi beserta dengan peta areal HGU yang dilengkapi titik kordinat adalah informasi yang bersifat terbuka,” tegas Ketua Majelis Sidang KI Jatim, Imaddoedin, saat mengetok palu tanda diputuskan sidang antara Mulyadi dengan Kantah Kab Banyuwangi di kantor KI Jatim Jl Bandilan 2-4 Sidoarjo.

Selain itu, Imaddoedin memerintahkan kepada Termohon untuk memberikan  informasi sebagaimana dimaksud kepada Pemohon selambat – lambatnya sepuluh hari kerja sejak putusan ini berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde).

Demikian diputuskan dalam Rapat Permusyawaratan Majelis Komisioner yaitu Imadoeddin selaku Ketua merangkap Anggota, Herma Retno Prabayanti dan Elis Yusniyawati masing-masing sebagai Anggota, pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 dan diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 oleh Majelis Komisioner yang nama-namanya tersebut di atas, dengan didampingi oleh Feby Krisbiyantoro sebagai Panitera Pengganti.

Untuk Salinan Putusan ini sah dan sesuai dengan aslinya diumumkan kepada masyarakat berdasarkan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Pasal 59 ayat (4) dan ayat (5) Perki nomor 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik. (ris)