Home Berita Tak Sebutkan Instansi Yang Kuasai, Majelis Minta Surat Pernyataan Tak Kuasai Informasi...

Tak Sebutkan Instansi Yang Kuasai, Majelis Minta Surat Pernyataan Tak Kuasai Informasi Pemdes  Klumpit Madiun Direvisi

46
0

KI Jatim – Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim meminta kepada kuasa hukum Pemdes Klumprit Kecamatan Sawahan Kab Madiun (Termohon) untuk merevisi atau memperbaiki surat pernyataan yang tidak menguasai informasi. Karena sebelumnya, surat pernyataan tidak mencantumkan atau menyebutkan  instansi yang mengusai informasi yang diinginkan Supriyanto (Pemohon).

“Untuk termohon, peta blok tidak dalam penguasaan (Informasi ,red) maka majelis meminta untuk membuat surat pernyataan dengan menjelaskan instansi yang menguasai informasi (Pemohon,red),” ujar Ketua Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi (KI) Prov Jatim, Edi Purwanto, saat memimpin sidang di kantornya Jl Bandilan 2-4 Sidoarjo, Kamis (29/9).

Edi menjelaskan,  berdasarkan keterangan dari termohon, pemohon bisa mengajukan permohonan informasi ke instansi yang terkait. Dalam hal ini, seperti yang disebutkan Termohon bahwa informasi peta blok dalam pengusaan kantor BPN Madiun. “Termohon menyatakan tidak dalam penguasaan tapi dalam penguasaan BPN,” terangnya.

Selain itu, majelis meminta kepada termohon maupun pemohon jika ada tambahan bukti segera melegesnya. “Kami tunggu bukti yang sudah dileges, kalau tidak dileges tidak bisa dijadikan bukti,” pungkasnya. (ris)