Home Berita Jika Ada Kesepakatan, Majelis Komisioner Minta Pemohon Segera Ajukan Pencabutan Perkara

Jika Ada Kesepakatan, Majelis Komisioner Minta Pemohon Segera Ajukan Pencabutan Perkara

50
0

KI Jatim – Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Jatim meminta kepada Avicenna for good government dan public policy (Pemohon) segera mengajukan pencabutan perkara sengketa informasinya di Komisi Informasi Jatim.  Hal itu didasarkan jika ada kesepakatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik (Termohon) di luar persidangan.

“Kami tunggu sampai Tujuh hari kerja, pemohon untuk mengajukan pencabutan perkaranya sengketa informasinya di Komisi Informasi Jatim. Jika melewati batas waktu itu maka akan mengagendakan sidang mediasi antara Pemohon dengan Termohon,” ujar Ketua Majelis Sidang Komisioner KI Jatim, A Nur Aminuddin, saat memimpin sidang di kantor Komisi Informasi Jatim Jl Bandilan 2-4 Sidoarjo.

Aminuddin menjelaskan, untuk menghemat waktu, jika semua informasi sudah dipenuhi atas dasar kesepakatan kedua pihaknya di luar persidangan, maka Pemohon segera mencabut perkaranya sehingga majelis akan membuat penetapannya tanpa ada persidangan lagi.

Sementara itu, Adi Nugroho kuasa Termohon mengatakan bahwa termohon siap memberikan informasi yang diinginkan Pemohon berupa Sofcopy. Tampaknya dari kesepakatan kedua pihak, Pemohon merespon positif itu. “Sudah ada kesepakatan, namun belum dituangkan dalam bentuk tertulis,” ujarnya.

Sayangnya, pada persidangan ini, Pemohon tidak hadir sehingga majelis menunda sidang. (ris)