Home Berita Jaringan Kawal Jatim Tak Hadir Dua Kali, Majelis Komisioner Sebut Sesuai Pasal...

Jaringan Kawal Jatim Tak Hadir Dua Kali, Majelis Komisioner Sebut Sesuai Pasal 30 Perki No 1 Permohonan Gugur

22
0

KI Jatim – Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim menyebutkan sesuai pasal 30 Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2013  tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik yang mengatur bahwa Dalam hal Pemohon dan/atau kuasanya tidak hadir dalam persidangan selama 2 (dua) kali tanpa alasan yang jelas, Permohonan dinyatakan gugur. Hal itu dimungkinkan terjadi kepada permohonan informasi Jaringan Kawal Jatiim (Pemohon) terhadap Dinas PU Sumber Daya Air Prov Jatim (Termohon).

Ketua Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi Jatim, Herma Retno Prabayanti, saat memimpin sidang di kantor Komisi Informasi Jatim Jl Bandilan 2-4 Sidoarjo, Kamis (22/9) mengatakan, menginggat sudah dua kali pemohon tidak hadir pada persidangan tanpa alasan yang jelas, maka majelis akan memusyawarahkan dengan majelis lainnya.

“Sidang selanjutnya mungkin akan putusan. Untuk agenda sidang berikutnya, paling cepat dua minggu ada persidangan. Karena kami memiliki jadwal dan kegiatan yang cukup padat,” ujar Herma.

Seperti ketahui, sidang agenda pembuktian awal ketiga ini, sempat sidang diundur 30 menit dari jadwal Pukul 10.00 WIB, namun masih ada batas toleransi 30 menit, hingga pukup 10.30 WIB Pemohon tidak juga hadir dengan tidak memberikan keterangan yang jelas, maka majelis sidang melanjutkan persidangan, meski hanya dihadiri pihak Termohon saja. (ris)