Home Berita Dari Empat Permohonan Informasi, Majelis Komisioner KI Jatim Pastikan Dua Belum Ditanggapi...

Dari Empat Permohonan Informasi, Majelis Komisioner KI Jatim Pastikan Dua Belum Ditanggapi Dinkes Jombang

10
0

KI Jatim – Majelis Sidang Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim memastikan kepada Jatim Anti Korupsi (Pemohon) bahwa dari empat item informasi yang dimohonkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang (Termohon) ternyata sudah dua item informasi yang diberikan. Sedangkan sisa dua item masih belum diberikan oleh Termohon.

“Terdapat dua informasi yang dimohonkan kepada Dinkes Jombang yang tidak ditanggapi seperti informasi Rancang Anggaran dan Rancang Gambar Bangunan. Sedangkan nama perusahaan dan alamat sudah diberikan oleh termohon,” ujar Ketua Majelis Sidang Komisioner KI Jatim, A Nur Aminuddin, saat memimpin sidang di kantor KI Jatim Jl Bandilan 2-4 Sidoarjo, Rabu (21/9).

Aminuddin sempat memberikan masukkan kepada Pemohon agar informasi yang dimohonkan kepada Termohon hendaknya isi informasinya lebih jelas. ”Seharusnya keredaksian (Isi informasi,red) Permohonan informasi harus lebih spesifik, jangan isinya masih bersifat umum,” terang Aminuddin.

Di sela-sela sidang berlangsung, Majelis sidang sempat mempertanyakan tujuan dari pemohon meminta informasi kepada Termohon. Mendapat pertanyaan itu, Pemohon menjawabnya, bahwa tujuannya sebagai pengontrol sosial terhadap dana bagi hasil cukai hasil tembakau tahun 2019 di Dinkes Kab Jombang.

Sayangnya pada sidang agenda pembuktian awal ketiga ini, Dinkes Kab Jombang (Termohon) tidak hadir tanpa keterangan yang jelas sehingga majelis memulai persidangan tanpa kehadiran Termohon. (ris)