Home Berita Majelis Komisioner KI Jatim Kabulkan Seluruh Permohonan Muhajir

Majelis Komisioner KI Jatim Kabulkan Seluruh Permohonan Muhajir

18
0

KI Jatim – Majelis Sidang Komisioner Informasi (KI) Provinsi Jatim akhirnya memutuskan mengabulkan permohonan Muhajir (Pemohon) untuk seluruhnya atas sengketa informasi dengan Kelurahan Sukomanunggal Kota Surabaya (Termohon).

“Memutuskan, mengabulkan Permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” tegas Ketua Majelis Sidang Komisioner KI Jatim, Edi Purwanto, mengetok palu tanda diputuskan pada persidangan di kantor KI Jatim jl Bandilan 2-4 Sidoarjo, Kamis (15/9).

Selain itu, Edi menambahkan, pada amar putusan menyatakan informasi yang dimohon oleh Pemohon berupa riwayat tanah (surat keterangan tertulis dan salinan buku Letter C) atas sebidang tanah tambak bekas hak yasan terletak di Tambak Lumpang, Kelurahan Sukomanunggal, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, seluas kurang lebih 13.570 m2, sesuai Surat Ketetapan Iuran Pembangunan Daerah (buku Penetapan Iuran Pembangunan Daerah huruf C) Nomor: 52, persil 8, kelas desa dt. III, terletak atas nama Daip, dengan alamat Morokrembangan Surabaya dengan batas-batas sebagai berikut: Sebelah Utara: Sungai Greges, Sebelah Timur: Sungai Greges, Sebelah Selatan: Sungai Greges, Sebelah Barat: Tanah Tambak Milik Sdr. Ngadiman, sebagai informasi yang terbuka bagi Pemohon.

“Memerintahkan kepada Termohon untuk memberikan informasi kepada Pemohon selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari kerja sejak putusan ini berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde),” tegasnya.

Demikian diputuskan dalam Rapat Permusyawaratan Majelis Komisioner yaitu Edi Purwanto selaku Ketua merangkap Anggota, Imadoeddin dan Herma Retno Prabayanti masing-masing sebagai Anggota, pada Selasa (13/9/2022) dan diucapkan dalam Sidang terbuka untuk umum pada Kamis (15/9/2022) Majelis Komisioner yang nama-namanya tersebut di atas, dengan didampingi oleh Feby Krisbiyantoro sebagai Panitera Pengganti. (ris).