Home Berita Pemohon Minta Waktu, Majelis Tunda Sidang Hingga Bukti Dileges dan Lengkap

Pemohon Minta Waktu, Majelis Tunda Sidang Hingga Bukti Dileges dan Lengkap

12
0

Surabaya – Majelis Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim memberikan kelonggaran waktu kepada Benny Budiono selaku pemohon untuk melengkapi daftar bukti serta sudah dilegalisasi (dileges). Hal itu dilakukan, didasarkan permintaan pemohon yang ingin meminta waktu untuk mengumpulkan karena kondisi kesehatan kurang memungkinkan.

“Kalau begitu, majelis akan mengagendakan sidang ulang. Kami berharap pemohon segera mengumpulkan bukti-bukti dan membuat daftar bukti yang sudah dileges. Jika itu dijalankan maka kami bisa jalan, saat ini bola berada di Pemohon,” ujar Ketua Majelis Sidang KI Jatim, Edi Purwanto, saat memimpin sidang virtual antara Benny Budiono selaku pemohon dengan Ombudsman RI Perwakilan Jatim selaku termohon, Kamis (12/5).

Edi menjelaskan, dengan adanya bukti yang sudah dileges maka majelis nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil sebuah keputusan. “Dileges dan dibuatkan daftar bukti, nantinya bisa dijadikan bahan pertimbanngan dalam mengambil putusan,” katanya.

Sayangnya, pada sidang agenda pemeriksaan awal pembuktian ini, termohon tidak hadir dipersidangan virtual sehingga proses sidang berlangsung cepat menginggat hanya meminta keterangan dari pemohon saja. (ris/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here