Home Berita Termohon Tanpa Surat Kuasa, Majelis Tunda Sidang Irsyadul Ibad dengan PT Cheil...

Termohon Tanpa Surat Kuasa, Majelis Tunda Sidang Irsyadul Ibad dengan PT Cheil Jedang

17
0

Surabaya – Majelis Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim dengan terpaksa menunda sidang sengketa informasi antara Irsyadul Ibad (Pemohon) dengan PT Cheil Jedang Indonesia (Termohon). Itu dikarenakan termohon tidak mempunyai surat kuasa pada sidang agenda pemeriksaan awal pembuktian.

Ketua Majelis Komisioner KI Jatim, Elis Yusniyawati, saat memimpin sidang virtual, Rabu (11/5) meminta kepada PT Cheil Jedang Indonesia yang hadir pada persidangan agar melengkapi surat kuasa. Jika tidak dilengkapi surat kuasa maka sifatnya hanya mendengarkan atau dianggap sebagai pengunjung sidang. “Termohon boleh memberikan penjelasan pada persidangan ini, namun majelis tidak mencatatnya,” ujarnya.   

Sebelum mengarah kepada pokok permasalahan sengketa informasi, Elis meminta penjelasan kepada pemohon mengenai status PT Cheil Jedang Indonesia, apakah merupakan badan publik. Dalam keterangannya, termohon menyampaikan bahwa PT Cheil Jedang Indonesia bukan termasuk badan publik, dimana sumber dananya bukan dari APBN maupun APBD.

Sebelum sidang ditunda, majelis meminta kepada pemohon untuk membuat daftar bukti serta bukti mengenai status dari PT Cheil Jedang Indonesia yang menyebutkan badan publik. Sedangkan untuk Termohon diharapkan hadir pada persidangan berikutnya . “Kami akan memberikan kesempatan sekali lagi untuk sidang berikutnya,” ujarnya. (ris/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here