Home Berita Sengketa Informasi Persil Tanah Desa Sembung Gunakan Jalur Mediasi

Sengketa Informasi Persil Tanah Desa Sembung Gunakan Jalur Mediasi

52
0

Surabaya – Sengketa Informasi antara Pemerintah Desa Sembung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang (Termohon) dengan Mulyono (Pemohon) diselesaikan menggunakan jalur mediasi. Itu dikarenakan, informasi yang dimohonkan oleh Pemohon kepada Termohon bersifat terbuka sehingga saran Majelis membuka jalur mediasi diterima kedua belah pihak.

Kepala Desa Sembung Tubi Pitana dalam sidang tersebut menyatakan informasi yang dimohon Mulyono terkait salinan persil tanah di Desa Sembung Kec. Perak Kab. Jombang adalah informasi yang terbuka. Serta Pemohon bisa mendapatkan informasi yang dimohon.

Ketua Majelis Imadoeddin, saat memimpin sidang virtual, Rabu (30/3) menawarkan pertemuan mediasi jika informasi dalam penguasaan Termohon serta bersifat terbuka.

“Majelis menawarkan proses mediasi (antara Pemohon dan Termohon). Nanti ada mediator tersendiri yang mengatur (proses mediasi),” ujarnya.

Sebelum pada proses mediasi, Majelis sempat mempertanyakan informasi yang diinginkan apakah terbuka atau dikecualikan. Tubi menyatakan informasi dalam penguasaan dan sifatnya terbuka. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here