Home Berita Dinas KB P2 dan PA Gresik Diminta Serahkan Surat Pernyataan dan Uji...

Dinas KB P2 dan PA Gresik Diminta Serahkan Surat Pernyataan dan Uji Konsekuensi

42
0

Surabaya – Majelis Komisioner Komisi Informasi (KI) Prov Jatim meminta kepada Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Abak (DKBP2PA) Kabupaten Gresik (Termohon) untuk segera membuat surat pernyataan dan uji konsekuensi.
Ini dilakukan, karena Termohon tidak menguasai informasi serta ada informasi yang bersifat dikecualikan.

“Pada sidang selanjutnya, akan diperiksa uji konsekuensi karena informasi bersifat dikecualikan (rahasia,-) dan surat pernyataan karena informasinya tidak dalam penguasaan,” ujar Ketua Majelis Imadoeddin, saat memimpin sidang virtual, Selasa (18/1).
Selain itu, disidang selanjutnya, Termohon segera membuat surat kuasa.

Dia menjelaskan, untuk informasi yang sifatnya dikecualikan, Termohon membuat uji konsekuensi yang menyebutkan dasar pengecualian terhadap informasi yang diinginkan. Secara teknis (membuat uji konsekuensi,-red) bisa konsultasi dengan panitera,” imbaunya.

Sementara itu, Ningsih Kuasa Termohon mengakui untuk surat kuasa belum sempat dibuatkan.
“Surat (sidang KI Jatim,red) ini baru disposisi ke kami, jadi belum sempat dibuatkan surat kuasa. Untuk sidang selanjutnya, siap membuat surat kuasa,” ujarnya.

Mengenai permohonan informasi, katanya, pihaknya menguasai dalam pembuatan laporan namun bersifat laporan pendampingan psikis korban anak. Meski begitu, informasi ini bersifat rahasia.
Sedangkan permohonan informasi selanjutnya, itu bukan dalam penguasaan.

“Ada dalam penguasaan (laporan pendampingan psikis korban), tapi informasi bersifat rahasia atau dikecualikan. Sedangkan permohonan informasi nomer perkara tidak dalam penguasaan, namun dalam penguasaan Pengadilan Negeri. Kami akan buat surat pernyataan tertulis dan uji konsekuensi,” paparnya.

Sekedar diketahui informasi yang diinginkan Moh Nurul Ali yakni Salinan Hasil laporan penanganan perkara terhadap korban anak terhadap P2T dan Nomer perkara yang didampingi oleh P2T. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here