Home Berita Sidang Sengketa Informasi Nur Faisal dengan Diskominfo Kab Pamekasan Berakhir Mediasi

Sidang Sengketa Informasi Nur Faisal dengan Diskominfo Kab Pamekasan Berakhir Mediasi

53
0

Surabaya – Majelis Komisioner Komisi Informasi (KI) Jatim menyatakan sidang sengketa antara Nur Faisal (Pemohon) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan berakhir dengan menggunakan jalur mediasi.
Artinya, Termohon memenuhi keinginan permohonan informasi Pemohon.

“Memerintahkan Pemohon dan Termohon untuk menjalankan kewajibannya sebagaimana tertuang di dalam kesepakatan mediasi,” tegas Ketua Majelis Elis Yusniyawati pada sidang virtual, Kamis (13/1).

Elis menjelaskan, para pihak bersedia dan mau mengakhiri sengketa informasi dengan mengadakan kesepakatan. Yakni, Termohon bersedia untuk memberikan informasi sebagaimana dimaksud kepada Pemohon paling lambat 14 hari kerja sejak Putusan Penetapan Mediasi dibacakan oleh Ketua Majelis. Informasi publik yang dimohonkan adalah data pengalokasian dana dan rincian item program kegiatan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2021 yang diterima Dinas Kominfo Kabupaten Pamekasan.

Selanjutnya, Termohon akan mengirimkan data pemenuhan informasi kepada Pemohon.

Putusan Mediasi dibacakan dalam sidang yang terbuka untuk umum pada Kamis (13/1) oleh Majelis Komisioner yaitu Elis Yusniyawati selaku Ketua merangkap anggota, A. Nur Aminuddin dan Edi Purwanto masing-masing sebagai anggota, dengan didamping oleh Feby Krisbiyantoro sebagai Panitera Pengganti. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here