Home Berita Majelis Sidang KI Jatim Minta Bukti Tambahan Dua Pihak Dibuatkan Bentuk Alur...

Majelis Sidang KI Jatim Minta Bukti Tambahan Dua Pihak Dibuatkan Bentuk Alur dan skema

14
0

Surabaya – Sidang sengketa antara Mulyadi (Pemohon) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuwangi (Termohon) masih menyisahkan waktu cukup panjang. Hal ini karena dalam sidang agenda pembuktian, Rabu (12/1), Majelis masih memerlukan waktu sidang lagi dengan agenda pembuktian terakhir.

“Nanti akan ada sidang pembuktian terakhir, maka dari itu Majelis meminta kepada kedua pihak yakni Termohon dan Pemohon secepatnya membuat bukti tambahan dalam bentuk alur dan skema. Itu dilakukan untuk memudahkan Majelis,” ujar Ketua Majelis Imadoeddin, usai memimpin sidang virtual, Rabu (12/1).

Dia menuturkan sidang berikutnya nantinya akan dijadwalkan oleh Panitera.
“Nanti masih ada sidang pembuktian terakhir, karena sidang selanjutnya putusan,” terangnya.

Dikutip disela-sela sidang pembuktian, Majelis mempertanyakan kepada Termohon terkait surat penyataan tidak menguasai informasi.
Namun tidak disebutkan lembaga atau badan publik mana yang menguasai informasi.

“Di surat pernyataan tidak menyebutkan tidak tahu (badan publik yang menguasai informasi,red) dan tidak dalam penguasaan Termohon,” tanyanya.

Kuasa hukum BPN Kab Banyuwangi (Termohon), Amirul Mukmin dan Mujiono mengaku informasi tidak dalam penguasaan Termohon. “Kami tidak tahu (badan publik yang menguasai informasi,red),” jawabnya.
Sementara itu, Hisyam (kuasa hukum Pemohon) menyepakati jika Termohon tidak mengusai informasi yang diinginkannya.
Sedangkan informasi yang dimohon Pemohon adalah salinan dokumen Hak Guna Usaha Perkebunan dan ijin usaha perkebunan PT. Bumi Sari yang berada di Kabupaten Banyuwangi.(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here