Home Berita KI Sumenep Menjadi Termohon, Majelis Akan Terbitkan Putusan Sela

KI Sumenep Menjadi Termohon, Majelis Akan Terbitkan Putusan Sela

20
0

Surabaya – Majelis Komisioner Komisi Informasi (KI) Prov Jatim akan menerbitkan putusan sela pada sengketa informasi antara Moh Sidiq (Pemohon) dengan Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep (Termohon).
Alasannya, sengketa informasi dengan KI Sumenep sebaiknya diselesaikan di lembaga KI yang paling dekat yakni KI Bangkalan.

“Kami memiliki kewenangan relatif adalah kewenangan yang berhubungan dengan lokasi badan publik. Kalau yang bersengketa KI maka pada pasal 8 ayat 1 Perki 1 2013,” ujarnya Ketua Majelis Edi Puwanto, saat memimpin sidang virtual, Rabu (12/1).
Karena yang bersengketa KI Sumenep maka silahkan mengecek apakah ada Komisi Informasi yang paling dekat dengan Sumenep, katanya.
Kalau ada maka sengketa ini harus diregister permohonan sengketa informasi ini di daftarkan pada Komisi Informasi yang terdekat, jelasnya lebih lanjut.

Kalaupun tidak ada yang terdekat Kabupaten Sumenep, kata Edi, maka bisa mencari yang paling dekat.
“Karena menurut Majelis ada Komisi Informasi yang paling dekat dengan Kab Sumenep maka kami tidak memiliki kewenangan untuk memeriksa dan memutuskan terkait permohonan penyelesaian informasi yang bapak ajukan,” paparnya.

Sementara itu, Moh Sidiq (Pemohon) memahami penjelasan Majelis terkait dengan pasal 8 ayat 1 dan 2 Perki 2013 tersebut.

Sengketa berawal dari tidak ditanggapinya permohonan informasi Sidiq terkait dokumen anggaran dan laporan lengkap KI Sumenep mulai tahun 2016 sampai dengan 2021. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here