Home Berita Majelis Anggap Sengketa Informasi Sawong Aries Terhadap Kelurahan Kelutan Trenggalek Kadaluarsa

Majelis Anggap Sengketa Informasi Sawong Aries Terhadap Kelurahan Kelutan Trenggalek Kadaluarsa

26
0

Surabaya – Sidang penyelesaian sengketa informasi antara Sawong Aries Prabowo (Pemohon) dengan Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek (Termohon) berlangsung cepat. Sebab, Majelis menganggap permohonan penyelesaian sengketa informasi Sawong kadarluarsa.

Ketua Majelis Herma Retno Prabayanti, saat memimpin sidang virtual, Kamis (30/12) mengatakan, berdasarkan keterangan dari Panitera, Termohon tidak hadir. Meski begitu, sidang tetap dilanjutkan.
Akan tetapi, pada agenda sidang pemeriksaan awal tersebut Majelis menilai jangka waktu permohonan penyelesaian sengketa ke KI Jatim melebihi batas waktu.

“Saran kami mengajukan permohonan informasi lagi, dan jangan sampai terlambat lagi,” imbaunya.

Selain itu, Herma memberikan pesan sebagai bahan edukasi kepada Pemohon agar pengajuan permohonan informasi ditujukan kepada PPID Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek. Selanjutnya, untuk keberatannya ditujukan ke Atasan PPID jika tidak ada tanggapan,” paparnya.
Ini karena sebelumnya, Sawong mengajukan permohonan informasi berikut dengan keberatannya langsung kepada Lurah Kelutan.
Informasi yang dimohon adalah salinan petok atas objek tanah yang terletak di Desa Kelutan Kec. Trenggalek Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Pemohon mengatakan, dirinya akan mengajukan lagi permohonan informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here