Home Berita Sengketa Informasi Nur Faisal dengan Diskominfo Kab Pamekasan Berakhir Mediasi

Sengketa Informasi Nur Faisal dengan Diskominfo Kab Pamekasan Berakhir Mediasi

29
0

Surabaya – Sidang Penyelesaian Sengketa Informasi di Komisi Informasi (KI) Jatim antara Nur Faisal (Pemohon) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan (Termohon) berakhir mediasi.
Dalam hal ini, Termohon siap memberikan informasi yang diinginkan oleh pemohon.

Ketua Majelis Elis Yusniyawati, saat memimpin sidang virtual, Selasa (28/12) mengatakan, jika informasi yang diinginkan sifatnya tidak dikecualikan dan dikuasai Termohon, Majelis akan memfasilitasi mediasi antara Pemohon dan Termohon.
“Kami akan berikan ruang mediasi, nanti akan dimoderatori salah satu Majelis,” ujarnya.

Sementara itu, dalam mediasi yang dimoderatori A Nur Aminuddin, kedua pihak menyepakati kalau informasi siap diberikan Termohon, sementara Pemohon siap menerimanya.

“Tadi sudah disepakati kalau Termohon siap memberikan informasi yang diinginkan oleh Pemohon selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak putusan penetapan mediasi dibacakan,” terangnya.

Teknisnya, kata Aminuddin, surat kesepakatan ini nantinya akan dikirim Panitera KI Jatim kepada Termohon dan Pemohon untuk ditandatangani. Kemudian surat dikirimkan kembali ke KI Jatim untuk dibuatkan putusan.

Sengketa informasi bermula ketika Nur Faisal melakukan permohonan informasi kepada Termohon berupa dokumen data alokasi anggaran yang bersumber dari Dana Hasil Bagi Cukai Tembakau (DHBCHT) Tahun Anggaran 2021. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here