Home Berita Dua Kali Tak Hadir, Sengketa Permohonan Informasi Heri Krisnawan Gugur

Dua Kali Tak Hadir, Sengketa Permohonan Informasi Heri Krisnawan Gugur

36
0

Surabaya – Sidang agenda pemeriksaan lanjutan antara Heri Krisnawan (Pemohon) dengan Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya (Termohon) berlangsung cepat.
Sebab, Pemohon pada sidang kali ini juga tidak hadir, dengan tidak hadirnya sidang yang kedua ini dipastikan permohonan sengketa informasi di KI Jatim akan gugur.

Ketua Majelis Imaddoedin, saat memimpin sidang virtual, Rabu (22/12) mengatakan, permohonan dapat digugurkan karena ketidakhadiran pemohon dua kali.

Seperti tercantum dalam Pasal 30 dan 45 Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi. Permohonan penyelesaian sengketa gugur apabila Pemohon tidak hadir dua kali tanpa memberikan keterangan yang jelas.

Meski begitu, kata Imaddoedin, kepada Termohon apabila sudah saling kenal dengan Pemohon ada baiknya mengkomunikasikan lagi.
“Kalau Termohon kenal Pemohon bisa dikomunikasikan. Karena ini bagian dari pelayanan publik,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua KI Prov Jatim. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here