Home Berita Majelis Putuskan Kabulkan Sebagian Permohonan Fathur Rohman

Majelis Putuskan Kabulkan Sebagian Permohonan Fathur Rohman

91
0

Surabaya – Majelis Komisioner KI Prov Jatim memutuskan mengabulkan sebagian permohonan informasi Fathur Rohman (Pemohon) terhadap Kelurahan Sukomanunggal Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya (Termohon).

“Memutuskan, mengabulkan Permohonan Pemohon untuk sebagian,” tegas Ketua Majelis Edi Purwanto, mengetuk palu tanda putusan sidang penyelesaian sengketa informasi secara virtual, Kamis (1/7).

Putusan berisi informasi yang dimohon oleh Pemohon berupa penjelasan asal-usul/riwayat (status hukum) atas tanah IPEDA yang berlokasi di Tambak Lumpang wilayah RW. 04 Kelurahan Sukomanunggal Kec. Sukomanunggal Kota Surabaya, yang saat ini tanah tambak tersebut telah dikuasai/dihuni beberapa warga serta dibangun rumah untuk tempat tinggal, sebagai informasi yang terbuka bagi Pemohon.

Dikutip dari pembacaan putusan saat itu, Majelis mempertimbangkan beberapa hal sebelum membuat keputusan. Salah satu pertimbangannya adalah Termohon menyatakan informasi terbuka bagi pihak yang berkepentingan.
Dan menimbang keterangan yang disampaikan oleh Pemohon dalam persidangan bahwa tujuan permohonan informasi adalah meningkatkan status tanah dari petok ke sertifikat, Majelis berpendapat bahwa Pemohon memiliki kepentingan atas objek informasi yang dimohonkan

Maka dari itu, Edi menegaskan, Majelis memerintahkan kepada Termohon untuk memberikan informasi berupa penjelasan tertulis sebagaimana dimaksud selambat-lambatnya sepuluh hari kerja sejak putusan ini berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde).

Demikian putusan diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum Edi Purwanto selaku Ketua merangkap Anggota, Imadoeddin dan Herma Retno Prabayanti masing-masing sebagai Anggota. Dengan didampingi oleh Feby Krisbiyantoro sebagai Panitera Pengganti. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here