Home Berita Permohonan Sengketa Lebihi Batas Waktu, Majelis Pertimbangkan Putusan di Sidang Berikutnya

Permohonan Sengketa Lebihi Batas Waktu, Majelis Pertimbangkan Putusan di Sidang Berikutnya

73
0

Surabaya – Sidang penyelesaian sengketa informasi antara LSM Bongkar Indonesia (Pemohon) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Sampang (Termohon) pada agenda pemeriksaan awal dimungkinkan selesai dengan cepat. Hal itu dikarenakan, Majelis menilai batas waktu permohonan penyelesaian sengketa yang diajukan ke KI Prov Jatim telah melebihi 14 hari kerja.

“Batas waktu telah melebihi 14 hari. Maka dari itu Majelis akan menentukan langkah selanjutnya melalui musyawarah, dan jadwal sidang selanjutnya akan diinformasikan melalui kepaniteraan,” ujar Ketua Majelis, Herma Retno Prabayanti, saat memimpin sidang virtual, Rabu (30/6).

Dia menjelaskan sesuai peraturan Keterbukaan Informasi Publik (KIP), jika ada surat tanggapan dari Termohon terhadap permintaan informasi maka Pemohon wajib mengajukan permohonan penyelesaian sengketa paling lambat 14 hari kerja sejak diterimanya surat tanggapan tersebut.

“Pemohon harus memahami sejak ada surat tanggapan dari Termohon maka 14 hari kerja kedepan permohonan sengketa sudah harus kami terima. Namun untuk permohonan sengketa informasi ini, sudah melebihi 14 hari kerja,” paparnya.

Sementara itu, Ach Suhairi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kalau sengketa informasi sudah melebihi batas waktu yang ditentukan peraturan KIP.
Diketahui Pemohon mengajukan permohonan berupa salinan SPK, KAK, Harga Satuan, Dtail, Gambar, RAB dari masing-masing kegiatan lelang dan non lelang baik pekerjaan kontruksi maupun pengadaan barang dan jasa APBD 2018 – 2019 serta Nota Belanja Semua Pekerjaan Swakelola APBD 2018 – 2019. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here