Home Berita Legal Standing Keliru, Majelis Akan Musyawarah Menentukan Agenda Selanjutnya

Legal Standing Keliru, Majelis Akan Musyawarah Menentukan Agenda Selanjutnya

38
0

Surabaya – Majelis Komisioner sengketa informasi antara Erna Kustiningsih (Pemohon) dengan Kantor Wilayah BPN Jatim (Termohon) menyatakan akan bermusyawarah untuk menentukan agenda sidang berikutnya.
Ini dilakukan karena Pemohon dinilai keliru legal standing nya.

“Legal standingnya tidak memenuhi sehingga kami akan memusyawarahkan dengan Majelis lainnya untuk menentukan agenda selanjutnya,” ujar Ketua Majelis Komisioner, Edi Purwanto, ditemui usai memimpin sidang virtual, Selasa (29/6).

Sebelumnya, untuk melanjutkan sidang pada agenda pemeriksaan lanjutan, Majelis sempat menanyakan kepada Termohon apakah Termohon keberatan dengan surat permohonan informasi dari Pemohon.

“Termohon apakah keberatan dengan isi surat mengenai tujuan yang dialamatkan ke BPN Jatim?” ujar Edi.

Dengan tegas, Pemohon yang dikuasakan Andri Mahligai menjawabnya keberatan. “Kami keberatan Majelis karena subtansinya ditanyakan kepada Kementrian sehingga dalam hal ini bukan menjadi kewenangan Kanwil BPN Jatim. Melainkan kewenangan dari Pusat,” terangnya.

Diketahui Pemohon mengajukan informasi mengenai dasar hukum kewenangan atas dikeluarkannya SK oleh Menteri Negara Agraria kepada Pemerintah Kotamadya Dati II Surabaya tentang Surat Keputusan Hak Pengelolaan.(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here