Home Berita Gagal, Majelis Sempat Mediasi Yolies dan Dinkes Pamekasan

Gagal, Majelis Sempat Mediasi Yolies dan Dinkes Pamekasan

90
0

Surabaya – Sidang virtual sengketa informasi antara Yolies Yongki Nata (Pemohon) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan dimungkinkan akan berlangsung lama. Karena, pada agenda pemeriksaan awal, Majelis sempat menawarkan jalur mediasi kepada kedua pihak namun gagal atau tidak ada kesepakatan antara Pemohon dan Termohon.

“Jika memang informasi yang dikuasai oleh Termohon bersifat terbuka maka kami menawarkan melalui jalur mediasi. Nantinya akan dimoderatori majelis,” ujar Ketua Majelis, Imaddoedin, mengetuk palu tanda sidang diskors, untuk dilanjutkan pertemuan mediasi, Selasa (29/6).

Saat sidang, Imadoeddin mempertanyakan sifat informasi yang dimohon Pemohon kepada Achmad Syamlan selaku Kuasa Pemohon. Apakah informasi yang dimohon dalam penguasaan dan merupakan informasi terbuka.

“Betul Majelis, informasi mengenai Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2018, 2019 dan Tahun 2020 untuk beberapa puskesmas di Kabupaten Pamekasan ada dalam penguasan kami,” terang Achmad.
Dan informasi yang dimohon adalah informasi terbuka yang bisa diakses Pemohon, lanjutnya.

Imadoeddin menjelaskan, jika informasi yang dikuasai serta terbuka maka sesuai dengan peraturan, penyelesaian sengketa informasi ditempuh melalui pertemuan mediasi.

Sayangnya pertemuan mediasi yang dipimpin Elis Yusniyawati berakhir gagal. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here