Home Berita Salinan Lembar Soal dan Jawaban Terbuka, Majelis Kabulkan Permohonan Mike

Salinan Lembar Soal dan Jawaban Terbuka, Majelis Kabulkan Permohonan Mike

56
0

Sidoarjo- Majelis Komisioner sengketa antara Mike Haidiyanti (Pemohon) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jember (LP2KM Unej) sebagai Termohon menjatuhkan putusan terbuka atas informasi yang dimohon Mike.

Putusan terbuka dan dapat diakses oleh Pemohon diucapkan Ketua Majelis, Imadoeddin, dalam sidang yang digelar secara virtual, Kamis (24/6), di Kantor Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur.

Pertimbangan Majelis dalam menjatuhkan informasi terbuka adalah Termohon tidak dapat mendeskripsikan dengan baik alasan pengecualian sebagaimana tercantum dalam lembar uji konsekuensi.
Majelis berpendapat terdapat inkonsistensi antara alasan pengecualian dan keterangan Termohon. Satu sisi menyatakan berkaitan dengan hak kekayaan intelektual adalah informasi yang dikecualikan, namun di sisi yang lain menyatakan bahwa informasi kalau hanya dilihat boleh saja.

Terhadap putusan ini, Majelis memerintahkan kepada Termohon untuk memberikan salinan lembar jawaban dan memperlihatkan lembar soal kepada Pemohon selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari kerja sejak putusan berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde).

Diketahui pada persidangan sebelumnya, Pemohon mengajukan permohonan berupa salinan lembar soal dan lembar jawaban test tulis yang telah Pemohon kerjakan sebagai Bakal Calon Kepala Desa Glagah Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi yang diselenggarakan pada tahun 2019. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here