Home Berita DPA Terbuka, Diskominfo Gresik Selesaikan Sengketa Lewat Mediasi

DPA Terbuka, Diskominfo Gresik Selesaikan Sengketa Lewat Mediasi

35
0

Sidoarjo- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gresik menyatakan Dokumen Pelaksanaan Anggara (DPA) sebagai informasi yang terbuka dan dapat diakses oleh publik.
Hal ini dikatakan Budi Raharjo selaku Kepala Diskominfo dalam sidang ajudikasi non litigasi yang digelar KI Prov Jatim secara virtual, Kamis (24/6).

Sebelumnya Avicenna for Good Government dan Public Policy mengajukan permohonan informasi kepada Diskominfo Kabupaten Gresik berupa DPA Tahun Anggaran 2020 dan 2021.

Ketua Majelis, A Nur Aminuddin, mengatakan sesuai dengan prosedur peraturan Keterbukaan Informasi Publik (KIP), apabila informasi yang dimohon bersifat terbuka, maka penyelesaian sengketa informasi lewat jalur pertemuan mediasi.

“Sesuai dengan peraturan KIP, jika Termohon menyatakan informasi terbuka maka kita akan selesaikan lewat jalur mediasi. Nantinya mediasi akan dipimpin oleh Mediator KI Prov Jatim,” terang pria yang juga menjabat sebagai Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi ini, ditemui usai sidang virtual. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here