Home Berita Jelang Sidang Putusan, Mulyadi dan Kantah Banyuwangi Diminta Segera Serahkan Bukti Tambahan

Jelang Sidang Putusan, Mulyadi dan Kantah Banyuwangi Diminta Segera Serahkan Bukti Tambahan

37
0

Surabaya – Majelis meminta kepada Mulyadi (Pemohon) dengan Kantor Pertanahan (Kantah) Banyuwangi (Termohon)  pada sidang agenda pembuktian untuk segera menyerahkan bukti-bukti tambahan.
Itu dilakukan untuk memudahkan Majelis dalam mengambil kebijakan sebelum diputuskan dalam sidang.

“Kepada Termohon, segera membuat surat pernyataan jika ada informasi yang tidak dalam penguasaan. Jika mengetahui badan publik yang menguasai bisa disebutkan, kalau tidak tahu juga tidak apa-apa,” ujar Ketua Majelis, Imaddoedin, saat memimpin sidang virtual, Rabu (23/6).

Untuk Pemohon, kata Ketua Majelis, apabila ada bukti tambahan segera mengirimkan ke panitera.

“Siap Majelis, kami akan mengirimkan bukti-bukti tambahan,” ujar Pemohon.

Senada dikatakan Termohon yang dalam hal ini dihadiri langsung Kepala Kantah Banyuwangi bahwa akan segera mengirimkan apa yang diminta Majelis.

“Segera kami buat surat penyataan nya mengenai informasi yang tidak dalam penguasaanya,” ujarnya.

Sekedar diketahui, informasi yang diminta Pemohon yakni Dokumen Hak Guna Usaha Perkebunan PT. Bumi Sari yang berada di Kabupaten Banyuwangi beserta dengan peta areal HGU yang dilengkapi titik kordinat serta Dokumen surat izin usaha perkebunan PT. Bumi Sari yang berada di Kabupaten Banyuwangi.

Dikutip dalam persidangan, informasi mengenai dokumen Hak Guna Usaha adalah informasi yang dikecualikan, sedangkan surat ijin perkebunan tidak dalam penguasaan Termohon. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here