Home Berita Sengketa SK Pengesahan Kades, Pemkab Sidoarjo: Informasi Ada di Pemdes

Sengketa SK Pengesahan Kades, Pemkab Sidoarjo: Informasi Ada di Pemdes

87
0

Sidoarjo- KI Prov Jatim menggelar sidang penyelesaian sengketa informasi antara Arie Sutikno sebagai Pemohon dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai Termohon secara virtual, Selasa (22/6).

Kuasa Termohon, Gilang Ramadan, dalam persidangan mengatakan informasi yang dimohon Pemohon tidak dalam penguasaan. Menurutnya, informasi tersebut ada dalam penguasaan Pemerintah Desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

“Informasi mengenai Surat Keputusan (SK) Bupati Sidoarjo tentang Pengesahan Kepala Desa Terpilih Desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu tidak ada dalam penguasaan kami,” terang Gilang.

Menanggapi hal ini, Ketua Majelis Elis Yusniyawati meminta kepada Pemohon agar pada sidang selanjutnya memberikan bukti yang menyatakan SK tersebut berada di Termohon.

“Karena Termohon menyatakan informasi tidak dalam penguasaan, mohon agar pada sidang selanjutnya Pemohon memberikan bukti SK yang Saudara mohon ada di Pemkab Sidoarjo,” pinta wanita yang juga menjabat sebagai Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi ini.

Sidang sempat alot karena awalnya Pemohon mengajukan permohonan informasi tidak kepada PPID Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, sehingga tidak memenuhi prosedur dalam UU Keterbukaan Informasi Publik. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here