Home Berita Tak Kuasai Informasi, Majelis Minta Dinsos Tulungagung Buat Keterangan Tertulis

Tak Kuasai Informasi, Majelis Minta Dinsos Tulungagung Buat Keterangan Tertulis

76
0

Surabaya – Majelis Komisioner meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung (Termohon) segera membuat keterangan tertulis, apabila tidak menguasai informasi yang diinginkan oleh Sugeng Sutrisno (Pemohon).

“Harus ada keterangan tertulis jika menyatakan informasi tidak dikuasai. Pak Kadis segera membuat nota dinas atau pernyataan kalau informasi tidak dalam penguasaan serta menyebutkan instansi terkait yang menguasai informasi ini,” ujar Ketua Majelis A Nur Aminuddin, saat memimpin sidang virtual, Kamis (17/6).

Sementara itu, Kadinsos Tulungagung Suyanto menjawab, informasi yang diminta itu tidak berada dalam penguasaanya.
“Permintaan salinan informasi BST itu ada di kantor pos dan salinan data bansos berada dalam penguasaan Pemprov Jatim,” ujarnya.

Sugeng Sutrisno mengatakan, dirinya siap akan memberikan bukti tambahan yang menyebutkan jika informasi yang dimohonkan tidak dalam penguasaan Termohon.

Sidang terpaksa ditunda sambil menunggu bukti tambahan dari Pemohon serta keterangan tertulis dari Termohon. Diketahui, permintaan informasi yang diinginkan Pemohon yakni Salinan Data Penerima BST Kemensos RI di Wilayah Kecamatan Kedungwaru dan Kecamatan Ngantru dan salinan Data Penerima BANSOS PROV. JATIM di wilayah Kecamatan Kedungwaru dan Kecamatan Ngantru. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here