Home Berita Majelis KI Minta Pemohon Perjelas Tujuan Permintaan Informasi

Majelis KI Minta Pemohon Perjelas Tujuan Permintaan Informasi

64
0

Surabaya – Majelis Komisioner meminta kepada Zainal Fatah AR (Pemohon) untuk memperjelas tujuan dari permintaan informasi kepada Pemerintah Desa Tlontoraja Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan (Termohon) pada agenda pemeriksaan awal sidang virtual ini.

“Karena Termohon tidak hadir pada sidang ini, maka sidang ditunda. Kepada Pemohon, Majelis meminta untuk memperjelas tujuan dari permintaan informasi ini yang nantinya akan disampaikan pada agenda sidang berikutnya. Karena pada sidang ini, Majelis masih belum menerima isi dari tujuan informasi,” ujar Ketua Majelis Herma Retno Prabayanti, saat memimpin sidang virtual, Kamis (17/6).

Meski Termohon tidak hadir dikarenakan sakit, sidang sengketa informasi tetap dilanjutkan.
“Karena Termohon tidak hadir, maka Majelis tetap menggelar sidang dan membacakan kronologi terjadinya sengketa sekaligus memeriksa identitas Pemohon,” tuturnya.

Dikutip dalam persidangan, Herma memperjelas maksud dan tujuan permohonan informasi Pemohon. Hal ini karena tujuan yang tertulis dalam permohonan belum jelas.

“Apa langkah yang akan diambil Pemohon apabila mendapatkan data informasi,” tanya wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KI Prov Jatim ini.

“Tujuan kami adalah meningkatkan peran serta masyarakat, dan apabila mendapatkan data yang kami mohon maka akan dicroscek ke lapangan,” jelas Zainal Fatah.

Diketahui permohonan informasi Zainal adalah salinan informasi/data terkait Dana Desa (DD) / Anggaran Dana Desa (ADD), TA 2019, PAD Desa Tlontoraja Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

Pada sidang kali ini, Herma didampingi Imaddoedin dan A Nur Aminuddin sebagai Anggota Majelis dan Panitera Pengganti Feby Krisbiyantoro. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here