Home Berita Kades Lemper: Kami Masih Butuh Waktu Koordinasi dengan Camat dan PPID Kabupaten

Kades Lemper: Kami Masih Butuh Waktu Koordinasi dengan Camat dan PPID Kabupaten

218
0

Sidoarjo-Kepala Desa Lemper Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan hadir dalam sidang virtual yang digelar KI Jatim hari ini, Selasa (1/9). Kades Lemper sebagai Termohon Informasi mengatakan informasi yang dimohon LSM Bongkar Indonesia ada yang bersifat terbuka dan ada yang tertutup. Terkait informasi mengenai RAPBdes dan APBDes TA 2017 – 2018 bersifat terbuka dan telah dipublikasi.

Sedangkan untuk permohonan informasi detail gambar dari masing-masing kegiatan fisik yang bersumber dari dana ADD dan DD 2017-2018, masih akan dikonsultasikan kepada Camat dan PPID Kabupaten Pamekasan.

“Kami baru tadi pagi koordinasi dengan PPID Kabupaten Pamekasan terkait informasi yang dikecualikan serta uji konsekuensi,” kata Hosna, Kades Lemper. Menurut PPID Kabupaten format uji konsekuensi ada pada PerKI 1 tahun 2017, tambahnya.

Edi Purwanto, Ketua Majelis, memberikan waktu Kades Lemper untuk berkoordinasi dengan beberapa pihak.

“Kami mendengar pernyataan dari Presiden bahwa masyarakat bisa mengawal keterbukaan dana desa, itu yang menjadi landasan kami dalam mengajukan permohonan informasi,” ujar Ahmad Suhairi, Ketua LSM Bongkar menjawab pertanyaan Edi, dalam sidang. consultez votre pilemeds.com pour enquêter

Menanggapi hal ini, Edi minta agar bukti-bukti Pemohon dilengkapi untuk menunjang dasar tujuan permohonan informasi.

Salah satu anggota majelis, Imadoeddin, menyarankan Hosna agar pembuatan uji konsekuensi juga berdasarkan pada Perki 1 Tahun 2019 tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa. 

“Selain PerKI 1 Tahun 2017 tentang Pengklasifikasian Informasi Publik, juga didasarkan pada Perki 1 Tahun 2019,” saran Imadoeddin.(ase)