Home Berita Sengketa Informasi Djumani VS Pemdes Cengkok Kab Kediri, Komisi Informasi Akan Diputus...

Sengketa Informasi Djumani VS Pemdes Cengkok Kab Kediri, Komisi Informasi Akan Diputus Akhir Januari

89
0

Sengketa Informasi Djumani VS Pemdes Cengkok Kab Kediri, Komisi Informasi Akan Diputus Akhir Januari

Surabaya – Komisi Informasi (KI) Provinsi Jatim menggelar sidang pembuktian tahap kedua pada agenda sengketa informasi antara Djumani (Pemohon) dengan Pemerintah Desa Cengkok Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri (Termohon). Dengan selesainya sidang pembuktian tahap ini, KI rencananya akan memutuskan pada akhir Januari mendatang.

Ketua Majelis KI Prov Jatim, Isrowi Farida, dikantornya Surabaya, Kamis (24/1) mengatakan, sebelum memberikan putusan pada akhir Januari mendatang, para pihak diminta untuk membuat kesimpulan selama persidangan berlangsung.

“Tulisan kesimpulan itu harus dikirimkan ke Majelis untuk bisa dijadikan bahan mengambil keputusan. Selambat-lambatnya tiga hari harus sudah diterima kami,” ujarnya.

Sementara Pemohon, Djumani mengaku siap membuat kesimpulan selama persidangan mulai dari awal hingga menjelang putusan. “Siap Bu (pimpinan sidang), Saya akan buat surat kesimpulannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, melalui surat tanggal 19 April 2018 pemohon mengajukan permohonan informasi publik kepada termohon yaitu riwayat tanah / petok D No 359 dan 600 – 800 atas nama Warsodikromo dengan luas sekitar 827 Da dan p.774 Ha. Karena tidak ada tanggapan dari termohon melalui surat tanggal 15 Mei 2018 pemohon mengajukan keberatan kepada termohon.

Karena keberatan pemohon tetap tidak mendapatkan tanggapan dari termohon, melalui surat tanggal 6 Juli 2018 pemohon mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi Publik kepada Komisi Informasi Provinsi Jatim. (ris/ase)