Home Berita Sengketa Informasi Tata Ruang Kota Blitar

Sengketa Informasi Tata Ruang Kota Blitar

26
0

Komisi Informasi Prov Jatim menggelar 5 sengketa informasi pada Kamis (01/03). 

Endhik Imam Sunarto Melawan Pemprov Jatim

Sengketa informasi antara Pemohon Endhik Imam Sunarto Melawan Pemprov Jatim dengan agenda pemeriksaan awal hanya dihadiri Pemohon. Pemohon mengajukan permohonan informasi peta struktur dan pola ruang RTRW Provinsi Jawa Timur dan Perda tentang RTRW Kota Blitar.  Termohon, sebenarnya telah memberi tanggapan atas permohonan informasi tersebut, melalui surat no 065/431/114.2/2018 menyatakan bahwa informasi mengenai peta struktur dan tata ruang RTRW Provinsi Jawa Timur ada dalam penguasaan Bappeda Provinsi Jawa Timur, dan data Perda tentang RTRW Kota Blitar ada dalam pengusaan Pemkot Blitar. Majelis Komisioner yang terdiri dari Wahyu Kuncoro, Mahbub Junaidi dan Zulakha menunda persidangan.

 

Moh Hairus Zaman Melawan Kemenag Kab Sampang

Sengketa informasi antara Moh Hairus Zaman Melawan Kemenag Kab Sampang dengan agenda pemeriksaan awal tidak dihadiri oleh Pemohon dan Termohon. Majelis yang terdiri dari Wahyu Kuncoro, Mahbub Junaidi dan Zulakha menunda persidangan.

 

Achmad Supriadi melawan Panitia Pilkades Tagangser Daja

Sidang antara Pemohon Achmad Supriadi melawan Termohon Panitia Pilkades Tagangser Daja Kec. Pasean Kab. Pamekasan terkait informasi pilkades seperti DPT, dan Rekapitulasi Suara Pilkades tahun 2017. Majelis yang terdiri dari Zulaikha, Wahyu Kuncoro, dan Mahbub Junaidi, menunda persidangan karena Pemohon dan Termohon tidak hadir.

 

YLPK Jatim Melawan Pemkot Surabaya

Sengketa antara Pemohon YLPK Jatim melawan Termohon Pemkot Surabaya diputuskan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur. Dalam sidang pembacaan putusan tersebut, dihadiri Pemohon dan Termohon. Majelis yang terdiri dari Zulaikha, Mahbub Junaidi, dan Isrowi Farida memutuskan mengabulkan permohonan termohon untuk sebagian. Termohon diperintahkan memberikan salinan SK IMB, dan memperlihatkan lampirannya. 

 

Supriyo Utomo melawan Kanwil BPN Jawa Timur

Sidang antara Pemohon Supriyo Utomo melawan Termohon Kanwil BPN Jawa Timur yang dipimpin Majelis Wahyu Kuncoro, Zulakha, dan Mahbub Junaidi, hanya membacakan putusan penetapan pencabutan. Pemohon dalam sidang sebelumnya, menyatakan mencabut sengketa informasi sehingga Komisi Informasi menghentikan kasus tersebut. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here