Home Berita Putusan Sengketa Informasi Tanah Makam

Putusan Sengketa Informasi Tanah Makam

22
0

Sengketa informasi tanah makam yang disengketakan oleh Pemohon Jimmy Rusni Rasyid dengan Termohon Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo, diputus oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur pada Rabu (14/02).

Setelah menjalani 6 kali persidangan, Komisi Informasi membacakan putusan, mengabulkan permohonan untuk seluruhnya. Informasi mengenai penjelasan tertulis mengenai istilah tanah kosong dalam sertifikat tanah atas nama Puspa Juwita, dinyatakan sebagai informasi terbuka terbatas bagi Pemohon.

Sebagai informasi, Jimmy menyengkatakan keterangan tanah kosong yang ada dalam sertifikat a.n. Puspa Juwita adalab tidak sesuai fakta karena yang sebenarnya di dalam tanah tersebut ada pemakaman, yang belakangan ini telah direlokasi.

Majelis Komisioner Zulaikha, Mahbub Junaidi, Isrowi Farida memberitahukan para pihak terutama Termohon, apabila tidak puas dengan putusan KI dipersilakan untuk mengajukan banding ke PTUN sebelum putusan inkrah yaitu 14 hari kerja setelah dibacakannya putusan tersebut. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here